Kebijakan Umar dan Tangisan Anak

Oleh Erdy Nasrul DI satu hari, Khalifah Umar bin Khattab mendapat giliran meronda, dia berkeliling kampong disekitar rumahnya sepanjang mala...

Oleh Erdy Nasrul


DI satu hari, Khalifah Umar bin Khattab mendapat giliran meronda, dia berkeliling kampong disekitar rumahnya sepanjang malam. Ketika itu ia temukan sebuah kafilah dating beristirahat di kampungnya. Umar memperhatikan satu-persatu anggota kafilah  itu secara diam-diam.

Ketika memperhatikan, umar mendengar tangisan bayi , Umar meng hampiri tempat bayi tersebut sembari berkata kepada sang ibu, unruk menghentikan tangisan anaknya.

Karena masih menangis terus , Umar kembali menegur sang ibu untuk kedua kalinya, Ibu itu berkata, “Saya belum berhak mendapatkan subsidi anak, Pemerintahan Umar baru memberikannya jika anak sudah disapih. Saya membiarkan anak saya begitu saja supaya terlihat sudah disapih dan berharap bias mendapat subsidi.

Mendengar ungkapan itu Umar langsung menangis. Ia membayangkan sudah berapa banyak bayi terlantar karena kebijakan yang ia buat salah. Keesokan harinya Umar mengumumkan perubahan kebijakan . semua anak, sejak pertama kali lahir berhak mendapat subsidi pemerintah.

Bias dibayangkan , karena tangisan anak Umar merubah kebijakannya. Berbeda dengan di Indonesia, tangisan bahkan kematian bayi, belum tentu merubah kebijakan kita.

Related

Cerita Islam 4978549823240773443

Posting Komentar

KOMENTAR SPAM, SARA, TITIP DAGANGAN, NGAJAK DISKUSI TANPA DALIL MU'TABAR, DISKUSI DENGAN ILMU COPAS . KAMI DELET
*****************************************
Cara isi Komentar:

1. Klik select profile -->> pilih Name/URL.
2. Isi nama Anda dan isi URL dengan alamat Facebook Anda/ kosongkan saja.
3. Klik Lanjutkan.
4. Ketik komentar anda dan klik PUBLISH.
5. Bagi yang belum bisa berkomentar dengan HTML,silahkan klik disini.
6. Komentar yang kurang sopan,Spam/SARA otomatis akan kami hapus.
7. Karna banyaknya komentar spam, maka moderasi & verifikasi captcha kami aktifkan.

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Admin www.zonaislam.net

emo-but-icon

item